dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Bocoran Crossover Listrik dari Nissan

MAH Channel - Nissan telah mengumumkan penambahan investasi mereka hingga USD 1,38 miliar untuk bisa menyambut era kendaraan listrik dan sekaligus memperlengkap line up mobil ramah lingkungan mereka. Kini Nissan pun membocorkan salah satu model terbarunya.

Meski belum bisa dipastikan nama apa yang akan disandang, Nissan sudah membocorkan tampang model terbaru mobil listrik Nissan. Yang sejauh ini bisa dipastikan, mobil itu bakal memiliki tampilan crossover. Demikian dikutip dari Motor1.

Dengan memiliki kode produksi Nissan EV36Zero, crossover listrik ini akan diproduksi di Inggris, tepatnya pada pabrik Nissan di Sunderland. 

Dikatakan platform yang akan digunakan crossover listrik itu adalah CMF-EV, sama seperti yang digunakan oleh Megane Ariya dan Renault. Begitu juga dengan baterai yang akan digendong, dikatakan baterai mobil listrik Nissan ini akan diproduksi di Sunderland.

Selanjutnya dikatakan Crossover listrik terbaru Nissan ini akan menjadi produk global yang bisa diartikan mobil ini akan dijual di seluruh dunia layaknya Nissan Leaf.

Penambahan investasi ini juga membuat Nissan meningkatkan kapasitas produksi mereka di Sunderland menjadi 100.000. Itu sekaligus membuat pabrik di Sunderland menjadi basis produksi untuk Juke, Qashqai, dan Leaf dan di saat bersamaan mengcover penjualan Nissan di Benua Biru.

Nissan masih enggan membocorkan lebih banyak akan model listrik terbarunya ini, meski demikian bisa dipastikan persaingan mobil listrik ke depannya bakal jauh lebih menarik untuk disimak.

sumber : oto.detik.com


Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment

close