dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Avanza Baru 2022, Ini Bocoran Mesin dan Fiturnya


 MAH Channel - Rumor kehadiran Toyota Avanza terbaru terus menyebar. Bahkan mobil sejuta umat ini bakal mendapat wajah, fitur, dan mesin baru.

Dikutip dari wapcar, Jumat (9/7/2021) Avanza generasi terbaru bakal menggunakan desain yang lebih agresif. Diperkirakan peluncuran untuk All-New Toyota Avanza kemungkinan akan berlangsung sekitar tahun 2022.

Avanza baru dirumorkan akan dikembangkan dari platform di atas DNGA, platform ini sama seperti yang diusung Perodua Alza..

Berkat platform tersebut nantinya sistem penggerak roda juga bakal mengalami perubahan. Avanza digadang-gadang bakal menggunakan penggerak roda depan, sama seperti low MPV di Indonesia lain seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Nissan Livina, dan Suzuki Ertiga.

Sementara di balik bonetnya, Avanza baru tersedia dengan pilihan mesin bensin 1.5 liter dual VVT-i naturally aspirated. Terbaru, Avanza disebut juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi CVT.

Selain itu berdasarkan sumber yang dituliskan wapcar, All-New Toyota Avanza juga akan dilengkapi dengan enam airbag dan autonomous emergency braking (AEB). Kemungkinan fitur lain yang bakal dipasang ialah Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA).

Kehebohan Avanza baru sebelumnya muncul prediksi desain baru All New Avanza itu diunggah melalui akun instagram @bagasatriakbar. Pria berusia 18 tahun yang tinggal di Kebumen, Jawa Tengah itu memperkirakan garis besar mobil sejuta umat terbaru bakal seperti Toyota Rush atau Terios.

Kepada detikcom Bagas menceritakan bahwa referensi rendering generasi terbaru mobil kembar Avanza-Xenia tersebut diambil dari konsep DN Multisix. Seperti diketahui DN Multisix yang pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Di GIIAS 2017, konsep DN Multisix dipamerkan tapi sampai saat ini belum diproduksi massal. Daihatsu DN Multisix merupakan mobil MPV yang bisa saja menjadi saudaranya Xenia, dengan kapasitas 6-penumpang tiga baris.

Seperti dimuat dalam bestcarweb.jp pada 2020 lalu disebutkan pada tahun 2021 akan mengenalkan satu mobil MPV Compact Minivan yang mengusung mobil konsep DN Multisix yang berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform DNGA sudah digunakan pada Daihatsu Tanto, Taft, dan Rocky.

Selaris apapun mobil sejuta umat ini sekarang, usia Toyota Avanza-Daihatsu Xenia saat ini sudah hampir 18 tahun sejak diperkenalkan pertama kali pada 2003. Sementara Avanza generasi kedua yang meluncur pada 2011 telah disegarkan pada 2015 dalam bentuk Grand New Avanza. Pun salah satu mobil terlaris ini kembali disegarkan pada 2019 lalu.

Dimintai tanggapan, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy enggan berkomentar banyak terkait peluncuran Avanza generasi terbaru dan desain yang beredar di internet tersebut.

"Saya belum bisa komen ya mas soal produk baru," kata Anton beberapa waktu yang lalu.

sumber : oto.detik.com

Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment

close