dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Truk Scania Disulap Jadi Rumah Berjalan, Gila Keren Banget!


MAH Channel -  Truk tronton identik dengan kendaraan berat yang digunakan untuk berbagai pekerjaan kasar, seperti ekspedisi atau jasa kargo. Tapi bagaimana jadinya ya jika truk tronton dimodifikasi menjadi sebuah kendaraan mewah layaknya rumah berjalan?

Adalah STX Motorhomes, yang mengubah sebuah truk tronton Scania menjadi rumah mewah yang berdiri di atas mesin dan roda. Perusahaan modifikasi asal Belgia ini memang sudah berpengalaman selama 10 tahun membuat motorhome di atas sasis kendaraan besar.
Biasanya STX Motorhomes membangun rumah di atas sasis truk Actros. Namun baru-baru ini mereka memilih membangun rumah berjalan di atas sasis Scania 580 S V8. Dan ini menjadi produk motorhome STX pertama yang dibangun di atas sasis Scania.

Secara spesifikasi mesin, Scania 580 S mengusung mesin V8 yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 580 dk. Truk ini memiliki tiga gandar atau tiga poros roda dengan konfigurasi 6x2.

Tentunya ubahan yang dilakukan STX Motorhomes di truk tronton ini cukup banyak. Yang paling kelihatan adalah penambahan bodi belakang untuk kabin penumpang.

Fasilitas yang dibangun cukup lengkap, mulai dari empat tempat tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu dengan meja besar, lemari, dan fasilitas lainnya seperti wastafel.
Truk tronton bergaya rumah berjalan ini juga bisa disesuaikan dimensi kabinnya. Artinya terdapat semacam sistem ekspansi untuk membuat ruang kabin truk motorhomes ini diperluas lagi sekitar 40 cm. Bagian yang bisa diekspansi ini ada di area ruang tamu.

Menurut kalian gimana, detikers? Apakah modifikasi truk tronton jadi rumah berjalan ini cukup keren dan bisa menjadi inspirasi? Atau lebih baik membuat motorhome dari mobil van atau sasis bus sekalian?

sumber : oto.detik.com
Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment