dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

UAZ Patriot, SUV Tangguh dari Rusia

Hai sobat MAH Channel pecinta otomotif khusunya pecinta mobil SUV nih! nah kali ini mimin akan memberitahu kepada sobat SUV dari Rusia yang Tangguh nih yaitu UAZ Patriot yukk simak dibawah ini!

SUV masih berada di posisi teratas sebagai jenis mobil yang paling populer. Sifatnya yang serbaguna sangat disukai konsumen dan pabrikan pun terus berlomba membuatnya.

Namun, jika fungsi utama SUV adalah beroperasi di permukaan jalan yang kurang baik atau pada cuaca yang sedang tak bersahabat.

Meski demikin, SUV dari pabrikan besar harga relatif mahal. Kendati selalu saja ada yang membelinya tapi jika ada yang murah, apa salahnya.

Satu SUV yang dikenal murah tapi tangguh adalah Lada Niva yang buatan Rusia. Jangan harap mendapatkan sebuah SUV tampang berlimpah fitur canggih.

Lada Niva dibuat tidak untuk bersenang-senang tapi murni untuk bekerja. Kini, Lada Niva yang kondisi bekasnya masih dicari orang, memiliki pesaing.

Justru, malah kompatriotnya sendiri, yaitu UAZ Patriot. UAZ adalah pabrikan dari Rusia juga yang memiliki SUV andalan yang diberi nama Patriot.

Jika UAZ Patriot harus bersaing dengan Lada Niva, ini bisa dibilang pertarungan yang setara karena keduanya adalah mobil tangguh.

Sasisnya terbuat dari stringer dan cross members dan memiliki penggerak semua roda yang dapat dihubungkan meski tanpa diferensial pusat.

Ada pula peredam, kunci diferensial belakang, dan bahkan poros kaku belakang dengan pegas daun.

UAZ Patriot memakai mesin bensin berkapasitas 2,7 liter bertenaga 150 daya kuda. Lalu, ada varian diesel turbo berkapasitas 2,2 liter bertenaga 114 daya kuda.

Kedua mesin dikaitkan dengan girboks manual lima percepatan dan masih berada di kisaran Euro 5.
Dari dimensi eksterior, UAZ Patriot lebih besar dari Lada Niva, karena panjangnya mencapai 4,78 meter.

Menawarkan bagasi besar 650 liter yang dapat ditingkatkan menjadi 2.415 liter kursi belakang dilipat.

Ground clearance UAZ Patriot Rusia mencapai 210 milimeter, sementara menandai sudut serang dan keberangkatan masing-masing 35 dan 30 derajat.

Anehnya, mobil tidak berhemat pada peralatan dan gambar, karena dapat menggabungkan velg hingga 18 inci dan memakai warna oranye pada bodinya.

Pada bagian bawah pasti terlihat pelek aluminium 18 inci. UAZ Patriot pun tidak alergi dengan teknologi baru.

Pasalnya, pada interior terdapat sistem multimedia dengan layar sentuh 7 inci dan kamera bantuan parkir.

Namun yang lebih menarik adalah peralatan ekspedisi yang tersedia, yang terdiri dari tangga bak truk, rak atap, kait penarik, winch, dan pelindung winch.

Sekilas, baik UAZ Patriot dan rivalnya, Lada Niva, sama-sama memiliki bodi dengan desain kaku. Namun, interior UAZ Patrol tampak lebih modern.

sumber : id.motor1.com
Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment