dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

10 Mobil Termahal Eropa Berdasarkan Tim dari Euro 2020

 Hai sobat MAH Channel pecinta otomotif, nah masih ingat ajang Euro 2020? ya ajang itu adalah ajang sepak bola Euro yang di selenggarakan tahun 2020. Kali ini mimin akan membagikann 10 Mobil Termahal Eropa berdasarkan Tim dari Euro 2020 nih yukk  simak!

Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akhirnya digelar juga mulai 10 Juni-10 Juli 2021. Turnamen akbar ini terpaksa tertunda satu tahun akibat pandemi virus corona.

Ajang empat tahunan ini selalu menghadirkan persaingan ketat yang menyedot perhatian pencandu sepak bola dunia. Itu sebabnya Piala Eropa juga kerap dijuluki “Piala Dunia Mini”.

Namun, persaingan ketat antarnegara Eropa rupanya tidak hanya terjadi dalam ajang sepak bola. Melainkan juga dalam bidang otomotif.

Negara-negara macam Jerman, Inggris, Prancis, dan Italia merupakan yang terdepan dalam pasar otomotif Eropa maupun dunia.

Merek-merek kendaraan mereka pun tidak asing di telinga kita seperti Volkswagen, Audi, BMW, Bugatti, MINI, Aston Martin, Ferrari, Lamborghini, dan lain-lain.

Memang, para raksasa otomotif Eropa rata-rata berasal dari belahan Barat. Tapi, bukan berarti bisnis otomotif di Eropa Timur meredup.

Jangan lupa dengan Kroasia yang dikenal dengan hypercar Rimac-nya. Juga Rusia dengan Lada-nya.

Dan yang menarik, kebetulan pula semua negara produsen mobil Eropa yang disebut di atas merupakan kontestan Euro 2020.

10. Mercedes-AMG One

Harga: 2.700.000 dolar AS (Rp38 Miliar)

Negara: Jerman

Mercedes belum mengirimkan satu unit pun Mercedes-AMG One yang akan datang kepada pelanggan (setidaknya sepengetahuan kami).

Tetapi hypercar hybrid ini seharusnya lebih dari sekadar memenuhi label harga 2.700.000 dolar AS yang dilaporkan.

Dilengkapi dengan motor listrik dan mesin V-6 1,6 liter kecil yang diklaim dapat berputar hingga redline 11.000 rpm.

Mercedes-AMG One dengan harga tinggi ini seharusnya membuat pengemudinya merasa seolah-olah mereka adalah Lewis Hamilton yang sedang berakselerasi dalam ajang Formula 1.

9. Koenigsegg Jesko

Harga: 2.850.000 dolar AS

Negara: Swedia

"Sederhana" tidak ada dalam kosakata Christian von Koenigsegg. Salah satu buktinya adalah Koenigsegg Jesko dengan harga hampir 3.000.000 dolar AS.

Dilengkapi tenaga 1.280-hp dengan mesin V8 twin-turbo, Jesko yang mahal ini mungkin tampak seperti supercar unik dengan sayap besar serta hasrat menempuh jalan aspal yang panjang.

Namun, gali lebih dalam ke Koenigsegg Jesko, dan Anda akan menemukan bahwa mobil itu adalah pertunjukan kekuatan teknologi sejati.

Tentu, membuat mesin dengan tenaga sebesar itu dan mobil yang mampu menanganinya adalah suatu prestasi tersendiri, tetapi juga bukan alasan untuk kepribadian Jesko yang boros.

Sebaliknya, transmisi mobil ini membuat hati kita berdebar. Dijuluki Light Speed ​​Transmission (LST), gearbox ini mengandalkan tujuh kopling untuk beralih di antara sembilan rasio.

Yang menarik, pergeseran LST tidak hanya pada kecepatan yang menyaingi transmisi otomatis kopling ganda, tetapi juga bisa dilakukan dengan tidak berurutan.

Contohnya, kalau mau menurunkan presneling dari gigi ke-5 ke gigi ke-3, tidak perlu urut dari gigi ke-5, ke-4, lalu ke-3. Langsung saja dari gigi ke-5 ke-3, misalnya.

Tentu saja, transmisi Jesko hanyalah salah satu bagian dari daya tarik hypercar yang mahal ini. Namun, itu adalah bagian yang paling mengesankan kami.

8. Bugatti Chiron

Harga: 2.998.000 dolar AS (Rp42,5 Miliar).

Negara: Prancis

Seberapa serius Bugatti membuat hypercar yang sangat mahal? Cukup serius sehingga model entry-levelnya saja, Chiron, sudah mulai dari 2.998.000 dolar AS.

Pembelinya akan mendapatkan mesin bertenaga 1.479-hp quad-turbo 8.0-liter 16-silinder.

Cukup untuk mendorong Bugatti yang perkasa ini ke kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik 261 mil/jam (420 kilometer/jam).

Butuh lebih? Mungkin Bugatti Chiron Super Sport 300+ yang mahal seharga 4.000.000 dolar AS lebih cocok untuk Anda.

Bugatti berencana membangun 30 unit mobil berkecepatan tinggi setelah Chiron yang dikembangkannya untuk memecahkan batas kecepatan 300 mil/jam (482 kilometer/jam).

Jika Anda bersedia mengorbankan beberapa kecepatan top-end untuk beberapa kekuatan lateral tambahan, Anda mungkin ingin melihat Bugatti Chiron Pur Sport seharga 3.959.000 dolar AS.

Meskipun kecepatan tertingginya hanya 217 mil/jam, Bugatti Chiron Pur Sport bisa dibilang varian Chiron terbaik dari kelompok itu, karena sangat menyenangkan saat melalui tikungan.

7. Aston Martin Valkyrie

Harga: 3.000.000 dolar AS (Rp42,6 miliar)

Negara: Inggris

Valkyrie dari Aston Martin ingin menantang Mercedes-AMG One begitu pengiriman hypercar Inggris ini dimulai — kemungkinan sebelum akhir tahun.

Dengan harga yang dikabarkan sekitar 3.000.000 dolar AS, mobil hybrid Aston yang langka (hanya 150 unit yang akan diproduksi) ini akan mencoba untuk membawa pengalaman berkendara mobil F1 ke jalanan.

Karena harga dan ketersediaannya yang terbatas, kecil kemungkinan penggemar mobil yang biasa saja akan memiliki kesempatan untuk mengemudi, apalagi memiliki Valkyrie.

Konon, mesin V12 kapasitas 6,5 liternya yang berputar tinggi menghasilkan suara yang begitu “merdu” sehingga akan menggelitik telinga orang yang lewat.

Meski demikian, banyak yang mengasumsikan pemilik mobil berharga tinggi ini hanya akan sesekali membawa Valkyrie turun ke jalan karena khawatir lecet.

6. GMA T.50

Harga: 3.000.000 dolar AS (Rp42,6 miliar)

Negara: Inggris

Gordon Murray Automotive (GMA) T.50 dengan harga tinggi membawa semangat hypercar McLaren F1 yang inovatif ke abad ke-21.

Tidak mengherankan, sungguh, mengingat sidik jari Gordon Murray ada pada kedua mesin itu. Bahkan, GMA T.50 tampak mengembangkan gaya F1.

Nah, ada satu pengecualian: bagian belakang GMA T.50, yang menggabungkan kipas pitch 15,7 inci yang ditenagai motor listrik 8,5 kW yang meningkatkan downforce sesuai kebutuhan.

Meskipun beberapa pihak menilai penampilan mobil ini seperti Batmobile, yang lain mungkin merasa sedikit canggung.

Apa pun pendapat Anda, Anda benar-benar layak menghormatinya. Lagi pula, fungsi jauh lebih penting daripada bentuk dalam hal performa dinamis.

Dan, GMA T.50 mengemas banyak hal berkat mesin V12 yang menghasilkan tenaga 654 hp pada 11.500 rpm.

Letakkan mobil ini dalam mode Vmax (pengaturan drag terendah mobil), dan 49 tenaga kuda tambahan akan ikut bermain berkat generator starter 48 volt powertrain.

Dalam dunia hypercar yang memiliki tenaga lebih dari 1.000 hp, angka tenaga GMA T.50 yang relatif kecil mungkin tampak agak mengecewakan.

Namun, kekurangan powertrain tersebut ditebus oleh GMA T.50 dengan bobotnya yang 2.161 pon (980 kilogram).

Juga terdapat kit aerodinamis yang mewah, mesin 12 silinder putaran tinggi, dan bahan ringan yang tidak murah.

GMA T.50 menyematkan harga yang tergolong tinggi, sekitar 3.000.000 dolar AS untuk mengklaim salah satu dari 100 unit GMA T.50 yang akan dibuat.

5. McLaren Sabre

Harga: 3.500.000 dolar AS (Rp49,7 miliar)

Negara: Inggris

Jika Anda adalah tipe orang yang menganggap McLaren Senna 2019 yang bernilai hampir 1.000.000 dolar AS agak terlalu umum, Anda mungkin ingin melihat McLaren Sabre ini.

McLaren Sabre yang mahal ini adalah model khusus Amerika Serikat dengan isyarat gaya boros yang membuat Senna —kendaraan yang tampak menarik — terlihat jinak.

Menemani gaya over-the-top McLaren Sabre ini adalah mesin V8 twin-turbo, yang dipasang di tengah dengan tenaga 824 hp, atau 35 hp lebih banyak daripada McLarenSenna!

Hanya 15 unit McLaren Sabre yang akan diluncurkan dari jalur perakitan. McLaren sebenarnya masih bungkam mengenai harganya.

Namun, mereka dikabarkan telah meminta pelanggan yang tertarik untuk menulis cek sekitar 3.500.000 dolar AS untuk mengklaim salah satu dari hypercar high-end produksi terbatas ini.

4. Pagani Huayra Roadster BC

Harga: 3.700.000 dolar AS (Rp52,5 miliar)

Negara: Italia

Pagani terus mengurangi barisan Huayra. Lewatlah sudah model run-of-the-mill. Sebagai gantinya, perusahaan dari Italia ini hanya membangun dua model legal jalanan untuk tahun 2021: Huayra Roadster BC dan Tricolore.

Yang pertama diperkenalkan untuk tahun 2020, tetapi penyelesaian 40 unit terus berlanjut hingga tahun 2021.

Dengan perkiraan harga 3.700.000 dolar AS, roadster mahal ini mengemas 791-hp twin-turbo 6.0-liter V-12 heart.

Sedangkan varian Tricolore mengubah segalanya menjadi lebih baik berkat tambahan 38 tenaga kuda.

Terbatas hanya tiga unit, Tricolore memakai label harga sekitar 6.500.000 dolar AS. Namun, itu masih bukan mobil paling mahal di dunia.

3. Bugatti Divo

Harga: 5.700.000 dolar AS (Rp80,9 miliar)

Negara: Prancis

Tentu, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Bugatti Chiron Pur Sport yang berfokus pada trek dengan harga 3.959.000 dolar AS.

Tetapi kemudian suatu saat Anda akan tergerak untuk menginspeksi teknologi Bugatti Chiron, apakah ketinggalan zaman atau tidak.

Dan kemudian, Anda membutuhkan sesuatu yang “berteriak”. "Saya bukan pemilik Bugatti biasa!" Maka temuilah Divo, hypercar ekstra-hyper yang berfokus pada trek dari Bugatti.

Seperti Chiron dengan harga tinggi yang menjadi basisnya, Divo dilengkapi dengan mesin 16 silinder quad-turbo 1.479-hp yang dipasang di tengah.

Penurunan berat 77 pon (35 kilogram) relatif terhadap Chiron yang biasa-biasa saja, serta aerodinamis yang dikerjakan ulang, memberi kekuatan dinamis tambahan pada Divo.

Kecepatan maksimal Bugatti Divo pada lintasan lurus adalah 236 mil/jam (380 kilometer/jam), lebih lambat daripada Chiron yang menyentuh kecepatan 261 mil/jam (420 kilometer/jam).

Namun, gaya Divo yang keterlaluan adalah alasan sebenarnya untuk menghabiskan uang 5.700.000 dolar AS yang dilaporkan untuk membeli mobil yang mewah ini.

Ingin membeli satu? Sayang sekali, karena seluruh 40 unit Bugatti Divo yang dibuat sudah dipesan.

Dengan uang tunai tambahan yang cukup, Anda mungkin bisa meyakinkan pemesan untuk menjual tempat mereka di baris pesanan.

2. Bugatti Centodieci

Harga: 9.000.000 dolar AS (Rp127,7 miliar)

Negara: Prancis

Suka dengan tampilan Bugatti EB110 yang ikonik tetapi menginginkan kenyamanan dan performa modern dari Bugatti Chiron?

Maka lihatlah Bugatti Centodieci yang berbasis pada Chiron ini. Dibangun untuk menghormati EB110 dahulu kala, Bugatti Centodieci menampilkan bodywork yang terinspirasi oleh supercar Prancis tahun 1990-an.

Namun, sementara EB110 menggunakan mesin tengah 12-silinder, Centodieci mengandalkan unit 16-silinder modern Bugatti, yang disetel untuk menghasilkan 1.578 hp, atau 99 hp lebih banyak daripada Chiron.

Centodieci juga memiliki berat 44 pon (20 kg) lebih ringan dari kerabat Chiron-nya. Berpostur 0,4 inci lebih rendah, dan menambahkan 0,4 inci ke lebar keseluruhannya.

Apakah Anda menyukai atau membenci penampilannya? Anda harus mengakui bahwa Centodieci memang memiliki wibawa.

Maka itu mobil ini dijual dengan harga tinggi. Bugatti memungut biaya sekitar 9.000.000 dolar AS untuk masing-masing dari 10 unit Centodieci yang akan dibuatnya.

1. Bugatti La Voiture Noire

Harga: 13.400.000 dolar AS (Rp191,9 Miliar)

Negara: Prancis

Inilah sang “juara Euro 2020” sebagai mobil termahal produksi pabrikan dari negara kontestan Euro 2020.

Satu-satunya Bugatti La Voiture Noire ini sudah memiliki pemilik. Tapi orang beruntung ini masih menunggu pengiriman hypercar termahal di dunia (sejauh yang kami tahu) ini.

Seperti model Bugatti lainnya yang dipesan lebih dahulu, La Voiture Noire menggunakan bit mekanis Chiron, termasuk mesin 16 silinder yang dipasang di tengah.

Namun, desainer Bugatti bekerja lembur untuk menyalurkan proporsi mesin depan Tipe 57SC klasik ke dalam desain La Voiture Noire.

Upaya tersebut membuahkan hasil, karena proporsi Bugatti La Voiture Noire berhasil memanjangkan ujung depan secara visual sedemikian rupa.

Sehingga hampir membuat model mesin tengah ini terlihat seperti jantung 16 silindernya ditempatkan di depan kabin.

Meskipun Bugatti La Voiture Noire dilaporkan dijual dengan label harga 13.400.000 dolar AS, pembeli mobil akhirnya akan membayar jauh lebih mahal.

Yakni, sebesar total 18.905.235 dolar AS (Rp268,3 Miliar) setelah pajak dan sejenisnya ditambahkan ke tagihan. Luar biasa!

sumber : id.motor1.com

Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment