dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Lamborghini Dijadikan Mobil Operasional di Bandara??

 


Hai sobat Mah Channel pecinta otmotif, Mobil semewah Lamborghini dijadikan kendaraan operasional sehari-hari? Hal unik ini cuma terjadi di Italia, tepatnya di sebuah bandara yang berlokasi di Bologna.

Lamborghini yang dijadikan kendaraan operasional adalah Lamborghini Huracan Evo. Oleh pihak bandara, mobil mewah tersebut ditempatkan di unit khsusus 'Follow Me'.

Untuk diketahui, mobil Follow Me merupakan kendaraan operasional untuk membimbing pergerakan pesawat terbang saat di darat. Biasanya mobil ini diberi kelir warna mencolok agar mempermudah pilot mengenalnya dari dalam kokpit.

Selain itu, mobil operasional ini juga berfungsi memandu pilot saat pesawat mengalami keadaan darurat atau sebagai pemandu ke area parkir. Misalnya pada waktu jarak pandang sangat terbatas atau sebagai pemandu pilot asing yang belum mengenal area bandara.

Dikutip dari Carscoops, kemunculan Lamborghini Huracan Evo sebagai kendaraan operasional bandara tercipta berkat kerjasama antara Lamborghini dengan Bandara Bologna. Lamborghini Huracan Evo tersebut terus memandu kedatangan dan keberangkatan pesawat hingga 7 Januari 2022.

Meski kontrak kerjasama yang cukup singkat, mobil tersebut tetap dapat ubahan supaya benar-benar bisa menjalankan fungsinya sebagai kendaraan Follow Me yang ada di Bandara. Mobil ini menggunakan livery berkelir orange matte yang dirancang oleh Lamborghini Centro, ini agar memudahkan pilot melihat dari atas kokpit dan memiliki warna kontras.

Mobil supercar ini juga dilengkapi bilah lampu pada bagian atap dan sebuah papan elektronik bertuliskan "Follow Me" sebagai penanda kendaraan operasional. Huracan Evo tersebut juga dilengkapi dengan radio yang memungkinkan petugas melakukan komunikasi dengan menara kontrol.

Meski dikhususkan untuk operasional bandara, mobil Follow Me ini tetap menggunakan mesin standar Lamborghini berkapasitas 5.2 L V10 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 631 horse power dan torsi puncaknya di angkat 443 lb-ft.

Huracan Evo menggunakan transmisi kopling ganda tujuh percepatan dan mengirim daya ke sistem penggerak semua roda (AWD). Mobil ini mampu untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja, lalu kecepatan maksimal yang ditempuh mencapai 325 km/jam. Untuk harga jual di Indonesia, supercar ini dibanderol mencapai Rp 10 miliar.

Sumber : oto.detik.com

Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment

close