dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Tahukah Kamu? Fakta Unik Hewan yang Jarang Diketahui



MAH Channel - Dengan 8,7 juta spesies yang berbagi dunia dengan kita, sangat tidak mungkin untuk mengetahui semua fakta tentang masing-masing hewan secara detail. Berikut beberapa fakta tentang hewan unik  yang jarang diketahui orang: 



1. Burung Hantu Pemelihara Ular



Burung hantu eastern screech diketahui dapat menangkap ular kecil dan membawa mereka ke dalam sarang mereka secara hidup-hidup.


Dengan alasan, ular hewan pemakan serangga dapat menjaga bayi burung hantu mereka secara aman. Sebuah studi menemukan bahwa burung hantu tua secara sadar melakukan ini untuk meningkatkan peluang kelangsungan hidup bayi mereka.



2. Kadal Berjalan di Air



Basilisk adalah spesies kadal yang dapat dengan mudah berjalan, dan bahkan berlari, di atas air. Ini ditemukan di hutan hujan dan sering menggunakan kemampuan ini untuk melarikan diri dari predator.



3. Zebra Berkamuflase 



Seekor zebra terlihat di Kebun Binatang Warsawa di Warsawa, Polandia (16/4/2020). Kebun binatang tersebut berada di bawah tekanan keuangan setelah pemerintah memutuskan untuk menutup semua tempat hiburan, restoran dan tempat umum lainnya guna mengendalikan penyebaran coronavirus. (Xinhua/Jaap Arrien


Di samping berperan sebagai kamuflase alami, beberapa serangga diketahui bisa dibuat kebingungan oleh corak bulu zebra, dan menggagalkan mereka mengganggu mamalia berkaki empat itu.




4. Anak Bebek Peniru Hewan Lain



Bebek mengadopsi tingkah laku hewan pertama yang mereka lihat. Ini dikenal sebagai "pencetakan."


Mereka tidak menyadari diri mereka sebagai spesies dan salah mengira hal pertama yang mereka lihat sebagai orangtua mereka. Mereka dapat meniru manusia juga.



5. Kucing jadi penyebab kepunahan 33 spesies



Di AS saja, kucing membunuh miliaran hewan dalam kurun waktu setahun. Mereka bertanggung jawab atas kematian 1,4 - 73,7 miliar burung dan 6,9 - 20,7 miliar mamalia setiap tahun. 

Bukan hanya itu, sejauh ini mereka benar-benar memusnahkan total 33 spesies dari dunia.

Related Posts
Annisa
Just a girl who likes to scribble on paper and dreams that her work can be read by many people.

Related Posts

Post a Comment