dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Ada Rahasia Dibalik Makanan Ini Lho Guys! Kalian Tahu?


MAH Channel - Sesuatu yang kita temui setiap hari sering kali menyembunyikan sejumlah misteri yang kebanyakan sekali orang kurang tahu.

Berikut adalah beberapa hal unik, menarik, dan aneh yang ditemukan dalam makanan dan minuman sehari-hari.



Cabai



Warna cabai sebenarnya tidak menunjukkan tingkat kepedasannya. Justru ukurannya yang menentukan tingkat kepedasan cabai. Semakin kecil, semakin pedas cabai.


Alpukat



Yang aneh dan unik dari buah ini adalah peringatan tidak boleh memberi makan burung merpati dengan biji alpukat. Sebab biji alpukat sangat beracun bagi burung merpati.


Oreo



Desain geometris yang tercetak pada Oreo sebenarnya adalah varian dari logo Nabisco, perusahaan yang memproduksi Oreo. Tapi sebagian orang percaya itu adalah lambang Cross of Lorraine yang dipakai oleh Ksatria Templar (pengawal orang Eropa saat berkunjung ke Yerusalem ketika terjadi Perang Salib). Namun baru-baru ini ada yang melihat desain itu sebagai empat daun semanggi.


Pisang



Mungkin ini terdengar gila, tapi nyamuk malah tertarik pada orang yang baru saja menyantap buah pisang. Entah apa yang menyebabkan nyamuk berperilaku demikian.


Air dan Botol Mineral



Dalam setiap botol mineral dengan mereknya yang beragam, tidak satu pun yang menggunakan air dari sumber yang sama.


Pewarna Makanan



Pewarna dalam makanan membuat anak-anak hiperaktif, terutama jika itu adalah pewarna makanan warna merah atau kuning.


Kopi



Buah kopi sebenarnya bukan bangsa kacang-kacangan (bean). Tapi orang-orang sudah terlanjur menyebutnya coffee beans, karena biji kopi menyerupai kacang. Padahal yang benar tanaman kopi termasuk bangsa cherry atau berry, sehingga sebutan yang tepat adalah coffee cherry/berry.


Teh



Jangan minum seduhan teh yang sudah menginap. Orang Jepang punya pepatah 'Gigitan teh kemarin lebih buruk daripada ular'. Teh yang sudah menginap mengiritasi dinding lambung. Karena itu orang China menganggapnya sama dengan racun.


Madu



Madu adalah bahan makanan abadi. Pot berisi madu tertua yang masih dapat dimakan ditemukan pada tahun 1922 oleh Howard Carter di makam Firaun Mesir Tutankhamun. Madu itu diuji oleh para ahli biologi dan ternyata masih layak untuk dikonsumsi.


Keju Camembert



Keju Camembert sebaiknya dimakan saat masa kedaluwarsanya hampir habis. Tetapi jangan pernah mengonsumsi setelahnya.


Telur



Jika telur naik ke permukaan ketika dimasukkan ke dalam air, berarti telur tersebut busuk. Hal ini terjadi karena gas menumpuk di dalam telur sehingga menyebabkan telur mengapung.


Warna Merah Pada Telur



Warna merah itu sebenarnya bercak darah (atau bintik-bintik daging) yang disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah selama pembentukan telur. Penyebabnya mungkin usia ayam saat bertelur dan makanan yang dikonsumsinya. Namun warna merah itu bukan berarti ayamnya tidak sehat atau mendapat perlakuan aneh saat dalam pemeliharaan.


Sauerkraut



Sauerkraut adalah semacam acar dari kubis dan merupakan makanan khas Jerman. Tapi tahukah Anda, Sauerkraut adalah camilan yang menyehatkan dan sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Rasanya yang asam akan memaksa tubuh memroses lemak dengan cepat dan efektif.


Coklat



Makan sepotong kecil coklat hitam sebelum makan, akan menambah glukosa dalam darah. Meski sangat lapar, kebiasaan tersebut akan membuat Anda kenyang sehingga mencegah Anda makan terlalu banyak. Bagaimana, apakah sekarang kalian sudah mengetahui tentang fakta tersebut? 

Related Posts
Annisa
Just a girl who likes to scribble on paper and dreams that her work can be read by many people.

Related Posts

Post a Comment