dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Tiga Mobil yang Dipensiunkan Honda, Salah Satunya Odyssey

 

Hallo sobat MAH Channel pecinta otomotif, kabar baru2 ini Honda akan mempensiunkan produk nya yaitu Tiga Mobil salah satunya yaitu Odyssey penasaran apa penyebab dari di pensiunkan Mobil tersebut? yuk simak di bawah ini.

Tiga mobil Honda pensiun, tak lagi diproduksi di pabrik Sayama, Prefektur Saitama. Keputusan Honda Motor Co untuk menyetop produksi Clarity, Legend, dan Honda Odyssey lantaran angka penjualan tak sesuai target perusahaan.

Dikutip Nikkei Asia, Jumat (18/6/2021) Clarity, Legend dan Odyssey semuanya dirakit di pabrik Sayama, Prefektur Saitama. Pabrik tersebut dijadwalkan bakal ditutup pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2022. Honda telah memutuskan untuk tidak memindahkan produksi mereka ke tempat lain setelah pabrik ditutup.

Honda berencana untuk terus bermitra dengan General Motors dalam mengembangkan kendaraan sel bahan bakar, dan akan mempertimbangkan untuk meluncurkan model-model baru.

Legend pertama kali muncul pada tahun 1985 sebelum sempat berhenti produksi pada tahun 2012. Mobil ini lalu dihidupkan kembali sebagai versi hybrid pada tahun 2015, tapi generasi kelima Legend hanya terjual 216 unit tahun lalu, jauh dari angka tertingginya sekitar 20.000 unit pada tahun 1991.

Honda merilis Legend edisi terbatas (Legendary Hybrid EX) yang merupakan kendaraan produksi pertama di dunia yang disertifikasi pada mengemudi otonom level tiga. Namun, volume dibatasi hingga 100 unit dan hanya tersedia untuk disewakan.

Beberapa faktor yang membuat pergerakan Clarity melambat. Seperti infrastruktur stasiun hidrogen, dan harganya yang mahal menycapai 50.500 pound sterling atau sekitar Rp 1 miliaran.

Mobil Hidrogen Honda Clarity Fuel CellMobil Hidrogen Honda Clarity Fuel Cell Foto: Honda
Sementara Honda Odyssey telah memasuki usia 25 tahun pada tahun 2020 lalu. Mobil minivan buatan Honda ini diproduksi sejak tahun 1994 di Jepang.

Hingga saat ini, Honda odyssey telah memiliki 5 generasi. Odyssey terbukti populer di kalangan keluarga dan terjual 126.000 unit pada tahun 1995. Namun dalam beberapa tahun terakhir mulai redup karena kalah bersaing dengan Alphard, hingga Kia Sedona.
Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment

close