dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Kia Carnival 2022 MPV Nyaman berfitur Canggih

Hai sobat MAH Channel pecinta otomotif, yuk simak dibawah ini review dari Mobil Kia Carnical 2022 Mobil MPV yang Nyaman dan Berfitur Canggih nih. Simak di bawah ini ya!

Ketika kita menyebutkan nama Kia Carnival, pikiran kita langsung merujuk pada sebentuk kendaraan besar dengan pintu samping dan pernah angat populer di Indonesia.

Kita menyebutnya van untuk Kia Carnival meski terminologinya berbeda dengan negara lain yang masih mengkategorikan mobil itu sebagai minivan.

Lebih adil, mungkin MPV, yang mana Kia pun mendeklarasikan produk andalan mereka dengan kategori kendaraan serbaguna.

SUV MPV

Pintu geser elektrik membuat Kia Carnival terlihat seperti SUV kotak karena meminjam banyak isyarat dari saudaranya Kia Sorento.

Fasia depan terlihat sangat tangguh, memakai lampu depan ramping dengan aksen LED tajam yang mengarah ke gril besar dan indah.

Bukaan ventilasi yang cukup besar tepat di bawah yang bersentuhan dengan potongan trim perak, menambah tampilan dinamis.

Pada varian SX dan SX Prestige memakai pelek hitam glossy 19 inci yang memberikan penampilan sempurna dibandingkan dengan varian LX yang berpelek 17 inci.

Kia memberi kami dua varian Carnival untuk diuji. Varian Astra Blue SX Prestige dan Ceramic Silver SX dan keduanya sangat cantik.

Potongan trim perak di ujung depan meluas ke kusen samping, bemper belakang, dan ke profil samping dengan aksen miring yang unik.

Satu-satunya perbedaan kecil antara kedua varian ini adalah warna perak itu sendiri. Varian SX memakai perak matte, sedangkan varian SX Prestige krom mengilap.

Bagian belakang Kia Carnival memakai bilah lampu LED lebar. Sebenarnya ini elemen desain yang semakin berlebihan dengan emblem Kia terbaru yang tertanam di bagian tengah.

Emblem Carnival malah apik terletak lebih jauh di bemper, dan spoiler halus menjulur keluar melewati jendela belakang menutupi tampilan yang berani.

Eksterior Kia Carnival memiliki jumlah detail rumit yang mengejutkan tapi semuanya menghasilkan MPV yang unik.

Raja di Kabin Penumpang

Ada banyak hal yang disukai di bagian dalam Kia Carnival. Tata letak kabinnya sama seperti pada Kia Telluride dan Kia Sorento.

Ada layar sentuh di tengah yang besar di atas dasbor datar yang panjang, dengan serangkaian tombol yang bersih tepat di bawahnya.

Ada pula beberapa opsi sentuhan baru yang belum kami lihat di produk Kia sebelumnya, meski tidak terlalu intuitif tapi kami sangat menyukai cara semuanya ditata.

Kursi berbahan kain menjadi fitur standar pada model dasar LX dan kulit imitasi tersedia pada trim EX kelas menengah dan di atasnya.

Sedangkan Kia Carnival SX yang kami uji memakai material palsu tapi untuk varian SX Prestige sudah memakai kulit asli.

Memakai warna Tuscan Lumber dan itu terlihat bagus. Kulitnya pun tetap bagus dan lembut di ketiga barisnya.

Kia Carnival SX hanya menawarkan tempat duduk delapan penumpang dengan bangku baris kedua standar dan kursi tengah yang bisa dilepas.

Kami tidak memiliki keluhan tentang bangku tersebut karena sudah nyaman, dengan ruang kepala dan ruang kaki yang cukup.

Ditambah banyak bantalan dari permukaan tempat duduk kulit imitasi untuk menopang bokong dan punggung Anda selama perjalanan panjang.

Namun jika memang ingin betah di baris kedua, Anda harus mengambil Kia Carnival SX Prestige, selesai urusan.

Pada trim tertinggi itulah satu-satunya varian Kia Carnival yang tersedia dengan dua kursi lounge VIP yang menggantikan kursi baris kedua standar.

Kursi kapten yang sangat nyaman dan lega karena baris ketiga bisa dilipat untuk mengakomodasi kemewahan maksimal.

Terdapat pula sandaran kaki, bantalan yang kokoh, dan banyak dan banyak ruang untuk kaki. Rekan kami yang setinggi 182 sentimeter itu merasa sangat nyaman.

Dia bersandar hampir sepenuhnya sementara hanya menyentuh sedikit ke kursi depan. Dua Kursi VIP Lounge Kia Carnival ini seperti singgasana berlapis kulit untuk seorang raja.

Jika ingin tetap ada penumpang di baris ketiga, cukup dorong kursi baris kedua, maka terbukalah akses untuk ke kursi baris ketiga.

Pada situasi ini, pun ruang kaki untuk baris kedua dan ketiga masih terasa sangat baik. Ingat, rekan kami ini berpostur jangkung.

Jika disandingkan dengan para rival, Kia Carnival ini bukan yang terbaik di kelasnya. Ada Chrysler Pacifica yang memiliki lebih banyak ruang kepala.

Lalu, Honda Odyssey dan Toyota Sienna yang memiliki lebih banyak ruang untuk kaki. Tapi, kabin Kia Carnival jauh lebih luas.

Jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat, maka akan tersedia ruang sebanyak 4.757 liter. Toyota Sienna hanya 2.860 liter. Lalu, Chrysler Pasifica dan Honda Odyssey dengan 3.964 liter.

Teknologi untuk Semua

Varian paling dasar, Kia Carnival LX mendapatkan layar sentuh 8 inci. Berbeda dengan mobil yang kami uji yang notabene bukan varian dasar.

Memakai layar sentuh 12,3 inci dengan kluster instrumen digital 12,3 inci yang sesuai. Keduanya ditempatkan dalam satu bagian plastik hitam mengilap ala Mercedes-Benz.

Layar tengah yang besar sangat jernih, memamerkan sistem infotainment UVO khas Kia dengan grafik neon dan indikator saluran tabung Nixie yang sangat kami sukai.

Apple CarPlay dan Android Auto ada, tapi tidak seperti di produk Kia lain yang telah kami uji, keduanya masih memakai koneksi kabel di sini.

Selain itu, Kia Carnival memiliki beberapa opsi, seperti rekaman audio dan memo suara “Sounds Of Nature”, yang dibawa dari model Kia sebelumnya.

Ada juga beberapa hal yang Anda harapkan dari kelas ini, seperti kamera penumpang yang memberi pengemudi pandangan luas tentang kursi belakang.

Lalu, sistem Passenger Talk PA yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan penumpang belakang dengan volume normal.

Keduanya adalah alat yang sempurna untuk mengawasi anak-anak. Ini teknologi yang tepat guna.

Soal penumpang belakang, sistem hiburan belakang layar ganda menjadi standar pada varian SX dan SX Prestige atau ada tambahan biaya untuk varian LX dan EX.

Pengaturan itu memberi penumpang di baris kedua akses ke layar yang dipasang di belakang kursi dengan input USB dan HDMI.

Ditambah streaming Netflix, YouTube, Twitch, dan kemampuan untuk terhubung ke smartphone secara nirkabel.

Mesin Lama tapi Safety Canggih

Berbeda dengan Toyota Sienna all-hybrid atau Chrysler Pacifica plug-in hybrid, Kia Carnival masih memakai mesin bensin.

Memakai mesin V6 3,5 liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak roda depan.

Tidak ada opsi hybrid atau setidaknya belum atau all-wheel-drive. Mesin itu menghasilkan 290 daya kuda dan 355 Nm.

Kami akan mengatakan bahwa Kia Carnival terasa cepat dalam mode Sport, dan ya, ada mode Sport di mobil ini.

Namun, bukan berarti Kia sedang membuat MPV yang sporty. Faktanya, Kia Carnival terasa kurang bertenaga dibandingkan Sienna dan Pacifica.

Ground clearance Kia Carnival 17 sentimeter membuatnya lebih tinggi dari trotoar daripada minivan lain dan mobil ini mengeluarkan asap cukup banyak.

Ada body roll yang terlihat jelas di sudut dan understeer yang jelas, ditambah setirnya terasa agak dipaksakan.
Satu hal yang pasti, keunggulan Kia Carnaval adalah kenyamanan dalam perjalanan. Suspensinya sangat nyaman dan kabinnya senyap.

Bahkan, dengan masalah aerodinamika dan dengan pelek 19 inci, Kia Carnival menyerap permukaan jalan yang tidak sempurna dengan sangat baik.

Selain itu, seperangkat peralatan keselamatan standar yang komprehensif membuat penjelajah jalan raya ini sangat kompeten.

Paket keamanan DriveWise menjadikan Kia Carnival jadi salah satu MPV yang teraman di kelasnya, menurut kami.

Dengan fitur-fitur seperti pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki, lane-keep assist, dan blind-spot monitoring.

Paling penting, Highway Driving Assist yang membuat Kia Carnival akan tetap berada di jalur dan menjaga kecepatan kendaraan yang aman namun stabil.

sumber : id.motor1.com
Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment