dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Ketangguhan Mobil Dinas Presiden Jokowi Mobil, Mercedes-Benz S 600 Guard

 Hai sobat MAH Channel pecinta otomotif, pastinya Semua Presiden di dunia dibekali kendaraan yang sangat spesial nih, seperti presiden Indonesia kita yaitu Pak Jokowi pastinya di sediakan kendaraan yang spesial dan super aman. Seperti apa sih? kendaraan/Mobil tersebut milik Kepresidenan yang di khususkan untuk presiden kita? yukk simak

Mobil baru Presiden Joko Widodo akhirnya tiba. Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard model terbaru sudah berada di tangan Paspampres dan akan segera digunakan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kemensetneg, Piping Supriatna, kepada detik.com. Piping menjelaskan mobil Presiden RI Joko Widodo sudah diterima pada 20 Desember 2019 lalu.

Kalau mobilnya sekarang sudah diterima dan sudah diserahkan kepada Paspampres yang akan mengoperasikan," jelas Piping.

Pipit menjelaskan untuk mobil Presiden sudah diterima sejak tanggal 20 Desember 2019.

"Kalau datangnya sekitar 20-an Desember 2019 (lalu). Kalau untuk penggunaannya diatur oleh Paspampres," tambah Piping.

Sebelumnya Mercedes-Benz Indonesia memang mengatakan Mercedes-Benz menjanjikan mobil Presiden akan datang di Desember 2019.

Mengutip laman resmi Mercedes-Benz global, S 600 Guard tunggangan Jokowi memiliki performa yang cukup tinggi. Berbekal mesin bensin V12, mobil ini memiliki tenaga hingga 530 daya kuda. Torsi mesinnya mencapai 830 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-Tronic. Kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik hingga 210 km/jam. Jika jalanan aman dari penjahat yang ingin mencelakai presiden, sopir bisa ngebut berkat mesin V12 berdaya 530 daya kuda yang dipasang di mobil. Mesin ini sanggup membawa mobil melaju sampai kecepatan maksimum 210 km per jam.

Yang pasti, sebagai mobil kepala negara, Mercedes-Benz S 600 Guard ini merupakan mobil antipeluru. Mobil S 600 Guard bisa melindungi penumpangnya yang duduk di jok belakang dari serangan senjata mesin M60.

Kaca mobil S 600 Guard lebih tebal beberapa kali dibanding kaca standar. Kaca ini sangat berat sehingga butuh perangkat hidrolik untuk membuka dan menutup kaca. Mobil memiliki sistem udara khusus yang bisa menyediakan oksigen sendiri saat di sekeliling mobil ada gas yang berbahaya.

Bagian bawah mobil diberi tambahan pelat khusus yang membuat mobil tahan dari alat peledak yang ditempatkan di bawah mobil.

Bannya juga sudah menggunakan teknologi antikempes (Run Flat Tyre) dari Michelin. Meski tekanan bannya 0, mobil masih bisa melaju sejauh sekitar 30 km.

Mobil dinas Jokowi Mercedes-Benz S 600 Guard dilengkapi fitur bantuan pengemudi seperti DISTRONIC PLUS with Stop&Go Pilot, BAS PLUS Brake, Active Blind Spot Assist dan Active Lane Keeping Assist, PRE-SAFE Brake yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan rem parkir elektronik. Ada juga fitur Night View Assist Plus yang membuat pengendara mobil bisa melihat obyek lain dalam suasana gelap di luar mobil.

sumber : oto.detik.com

Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment