dZTe9kigiJcuBouRetAHRDdwcRAmBAIwhhaOHbbX

Kehadiran Honda BR-V Baru di Indonesia?

Hai sobat Mah Channel pecinta otomotif, nah banyaknya seri yang sudah di keluarkan honda dari hr-v, cr-v maupun h-rv nah kali ini  ada kehadiran Honda HR-V baru di indonesia nih, penasaran gak sih? yuk simak dibawah ini.

Honda BR-V nampaknya bakal disegarkan. Kode baru dari mobil penantang Toyota Rush - Daihatsu Terrios ini muncul dalam info di daftar NKJB (nilai jual kendaraan bermotor) Jakarta.

Mengutip dari situs Badan Pendapatan Daerah Pemprov DKI Jakarta informasi NJKB, tercatat kode baru "DG 3" setelah nama Honda BR-V. Kode ini menjadi indikasi hadirnya Honda BR-V baru di Tanah Air.

Seperti diketahui Honda BR-V saat ini menjadi kompetitor dari Toyota Rush-Terrios, Suzuki XL-7 hingga Mitsubishi Xpander Cross. Pertama kali dipajang dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu. Tapi mulai dilepas ke pasar pada tahun 2016. Kala itu, antusias masyarakat akan BR-V cukup terlihat.

Dikutip dari data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tahun pertamanya itu, rata-rata setiap bulannya Honda bisa mendistribusikan 3.223 unit BR-V. Total selama 2016, 38.666 unit BR-V didistribusikan ke diler Honda dari pabriknya.

Masuk di tahun kedua, distribusi BR-V langsung menukik turun. Tahun 2017, 21.932 unit BR-V terkirim ke seluruh Indonesia.

Honda pun melakukan penyegaran pada saat gelaran IIMS 2019, hasilnya? wajah baru BR-V baru mengirimkan 4.085 unit ke seluruh Indonesia. Pun pada tahun 2020 dilanda pandemi, membuat pabrik tutup sementara. Honda BR-V baru terdistribusi.

Pun demikian tahun ini, jika pada saat pertama kali diluncurkan Honda bisa melepas 6.000-an unit BR-V per bulannya, kini menembus 1.000 unit pun sulit. Tiga bulan pertama hanya terdistribusi 676 unit.

Honda N7X jadi generasi baru Honda BR-V?

Kali pertama meluncur pada 2016. Tiga tahun kemudian, mengalami kategori facelift atau minor change. Bila dihitung siklus major change, model tersebut sudah waktunya menjalani generasi baru pada 2020 atau 2021.

Santer dikaitkan Honda N7-X ini dengan generasi baru dari Honda BR-V. Sebab dengan kapasitas 7-seater, Honda N7X diperkirakan menjadi generasi penerus Honda BR-V dengan kabin yang lebih lega dan nyaman.

"Jadi sebenarnya Honda N7X ini bukan lah mobil yang mengacu pada model tertentu dari Honda seperti CR-V atau BR-V ya, ini merupakan mobil yang dibuat khusus untuk memberikan performa dan kenyamanan lebih yang disukai oleh konsumen," kata Billy dalam sesi konferensi pers virtual Honda N7X Concept Roadshow, Kamis (10/6/2021).

Honda membawa N7X Concept berkeliling beberapa kota besar di Indonesia. Diawali dari Bandung, N7X akan diboyong juga sampai Sulawesi.

Sebagai calon mobil low SUV 7-seater, konsep Honda N7X ini jika diproduksi massal akan menantang mobil-mobil seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Mitsubishi Xpander Cross. Billy belum bisa memberikan informasi lebih rinci mengenai mesin dan teknologi yang akan digunakan mobil ini jika diproduksi massal nanti. Namun, dia membocorkan akan ada informasi detail pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang.

sumber : oto.detik.com

Related Posts
Muhammad Alfian Hazmi
"Waktumu terbatas, jangan habiskan untuk hidup orang lain."

Related Posts

Post a Comment